Dua Orang Jemaah Calhaj Asal Madina Gagal Terbang.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Romulo

Dua Jemaah Calon Haji Kloter 18 Asal Madina Gagal Terbang

Minggu, 11 Juni 2023 - 13:49 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Dua jemaah calon haji (Calhaj) asal Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 mengalami kegagalan dalam keberangkatan.

Jamaah tersebut adalah Abdul Gani (63) dan istrinya Basariah Simanjuntak (63) yang berasal dari Desa Gunung Godang, Kecamatan Ranto Baek.

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi, yang melepas jemaah haji Madina dari Bandara Kualanamu, menyebutkan bahwa sebelumnya terdapat 151 jamaah calon haji yang berangkat dari Madina menuju asrama haji di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Jamaah kami segera diberangkatkan, namun ada dua orang yang tidak dapat berangkat. Salah satu dari mereka sakit sehingga istrinya memilih untuk tetap bersamanya. Jadi dari 151 orang yang berangkat dari Madina, 149 orang kami antar langsung ke bandara," ujar Wabub Atika Azmi Utammi pada Sabtu (10/6/2023).

Atika Azmi mengungkapkan bahwa kedua jamaah tersebut telah dirawat di rumah sakit haji dan telah mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Insyaallah mereka akan dapat berangkat tahun ini juga. Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama wilayah Sumut. Namun, kami harus memastikan kondisi kesehatan mereka terlebih dahulu," tambah Atika Azmi.

Lebih lanjut, Atika Azmi menyebutkan bahwa dalam kloter 18 ini, 30 persen dari jamaah calon haji adalah lanjut usia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral