Militer Indonesia dan Amerika Serikat gelar Latma Tempur Udara di Pekanbaru..
Sumber :
  • Antara

Pererat Hubungan Militer 2 Negara, Indonesia dan AS Gelar Latma Tempur Udara di Pekanbaru

Selasa, 13 Juni 2023 - 21:33 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Militer Indonesia dan Amerika Serikat menggelar Latihan Bersama (Latma) Tempur Udara Cope West 2023 di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru sebagai ajang mempererat hubungan militer kedua negara.

"Latihan bersama ini dibuka secara resmi oleh Ketua Delegasi TNI AU dan Ketua Delegasi US PACAF, Lt Col Eric 'Heff' Broyles, ditandai dengan pemasangan badge latihan oleh kedua ketua delegasi kepada perwakilan peserta kedua negara," kata Ketua Delegasi TNI AU Paban III/Lat Sopsau Kolonel Pnb. I Gusti Putu Setia Dharma di Pekanbaru, Selasa (13/6/2023).

Selain menumbuhkan kesepahaman antara kedua negara, kata dia, latihan ini juga dapat mempererat hubungan antara kedua negara dan kedua angkatan udara, baik saat ini maupun pada masa yang akan datang.

I Gusti Putu Setia Dharma mengatakan bahwa latihan udara bilateral Cope West antara TNI AU-US PACAF memberikan kesempatan kepada kedua angkatan udara untuk saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan.

"Latihan Cope West juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dari kedua angkatan udara dalam hal pengembangan taktik dan teknik pelaksanaan operasi udara," kata Paban III/Lat Sopsau itu.

Latihan Military to Military Connection Direct Action Ground Reconnaissance (M2MC DAGR) yang diikuti satuan elite Satbravo TNI AU dan US Marines merupakan ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman antara kedua pasukan elite kedua negara.

Sementara Lt. Col Eric "Heff" Broyles menyampaikan terima kasih kepada delegasi TNI AU yang telah menyambut dan mempersiapkan pelaksanaan latihan dengan sangat baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral