Ilustrasi - Seorang warga berjalan melintasi genangan air di Jalan Balaikota Medan, Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/wsj/aa. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA).
Sumber :
  • Antara

BMKG: Waspadai Hujan Sedang Hingga Lebat di Sebagian Sumatera Utara

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:04 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang dapat menyebabkan banjir.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan guntur di sebagian wilayah pegunungan dan lereng Barat Sumatera Utara pada sore - malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Putri Diana Tarigan di Medan, Rabu (14/6/2023).

Secara umum cuaca pada siang dan sore hari dalam dua hari ke depan berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Pematang Siantar, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, dan Mandailing Natal.

Malam hari, lanjutnya, berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Medan, Deli Serdang, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan sekitarnya.

Kemudian, kata dia, dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Suhu udara 16.0 – 34.0 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 – 95 persen dan angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. (ant/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral