Api membakar puluhan hektare hutan lindung di kawasan objek wisata Danau Lut Tawar Aceh Tengah..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Kebakaran Hutan Lindung Mengancam Objek Wisata Danau Lut Tawar, Pj Bupati Aceh Tengah Minta Polisi Usut Penyebab Kebakaran

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:02 WIB

Aceh Tengah, tvonenews.com - Puluhan hektare hutan pinus di kawasan objek wisata Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, mengalami kebakaran yang menghanguskan. Kejadian ini perlu mendapatkan perhatian serius.

Pj Bupati Aceh Tengah, Mirzuan, mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta bantuan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres, dan Personel Kodim untuk segera memadamkan kebakaran yang melanda hutan lindung tersebut.

"Kami telah meminta petugas untuk segera menangani kebakaran yang terjadi di objek wisata Danau Lut Tawar, karena sudah mulai mendekati pemukiman warga," ujar Mirzuan pada Kamis, (15/6/2023).

Mirzuan juga mengakui bahwa titik api yang berada di lereng perbukitan membuat petugas menghadapi kesulitan dalam memadamkannya. Selain itu, akses yang sulit dan alat yang tidak memadai juga menjadi kendala.

"Karena kebakaran terjadi di lereng perbukitan, sulit untuk memadamkan api. Petugas juga terkendala oleh alat yang tidak memadai," ungkapnya.

Dengan adanya kebakaran hutan di kawasan objek wisata ini, Mirzuan juga mengimbau para wisatawan untuk berhati-hati, mengingat hal tersebut dapat membahayakan keselamatan mereka.

"Kami juga mengimbau para wisatawan yang berada di kawasan objek wisata Danau Lut Tawar agar berhati-hati," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral