Dua Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal Berhasil Diringkus.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

Meresahkan, Dua Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal di Mandailing Natal Berhasil Diringkus Polisi

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:15 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Kerap meresahkan, dua pelaku spesialis pencurian kotak amal Masjid akhirnya berhasil ditangkap Polsek Panyabungan Polres Mandailing Natal (Madina). Pelaku berhasil ditangkap setelah dikenali warga berdasarkan rekaman CCTV.

Kedua pelaku yang diduga sebagai spesialis pencuri kotak infak masjid masing-masing AJ (30) dan AR (22) warga Desa Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina.

Kapolsek Panyabungan, AKP Syarifuddin Nasution menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya mendapat laporan dari warga telah kehilangan kotak amal di Masjid Syuhada kelurahan Sipolu-polu Panyabungan pada Kamis (15/6/2023) sore sekitar pukul 18.00 WIB. 

"Masyarakat tadi sekitar pukul 18.00 WIB melaporkan telah kehilangan kotak amal di Masjid Syuhada, Lingkungan VII, Kelurahan Sipolu-polu. Kemudian setelah kita lakukan pengembangan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, kedua pelaku berhasil kita amankan," kata Kapolsek.

Beberapa hari sebelumnya, kotak Infak milik Masjid Al-Munawarroh Kelurahan Panyabungan III Kecamatan Panyabungan.

Sebelumnya, berdasarkan rekaman CCTV dari Masjid Syuhada terlihat satu dari kedua pelaku itu terlihat memasuki Masjid Syuhada sekitar pukul 17.30 WIB. Sedangkan yang satu lagi menunggu di luar Masjid di dalam angkutan kota (angkot). 

Pelaku kemudian mengambil uang di kotak amal lalu pergi meninggalkan Masjid. Saat ditanyai di Polsek Panyabungan, AJ dan AR mengaku sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkot di Panyabungan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral