Gubsu Edy Rahmayadi membuka PRSU..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Gubernur Sumut Resmi Buka PRSU ke-49: Perlihatkan Potensi dan Keunggulan Sumatera Utara

Sabtu, 17 Juni 2023 - 16:26 WIB

Medan, tvonenews.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi membuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023. PRSU merupakan acara yang memamerkan berbagai potensi dan keunggulan Sumut yang luar biasa, dan dianggap sebagai milik seluruh rakyat Sumut.

"Dalam PRSU ini, kita dapat menunjukkan kebersamaan kita dan menampilkan ciri khas masing-masing daerah. Kegiatan ini sangat positif dan merupakan milik kita, milik Sumut. Kita memiliki tekad bersama untuk bergandengan tangan membangun Sumut, baik rakyat, pemimpin, dewan, akademisi, semuanya," ujar Edy Rahmayadi saat membuka PRSU ke-49 di panggung utama PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan, pada Jumat (16/06/2023) malam.

Pembukaan PRSU ke-49 dimeriahkan dengan tari-tarian multietnis yang dikemas secara modern namun tetap mempertahankan unsur budaya asli.

Edy mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat yang memadati acara pembukaan tersebut. Bahkan, iring-iringan mobil rombongan Gubernur mengalami sedikit hambatan saat memasuki area PRSU karena banyaknya pengunjung dan pelaku UMKM yang hadir.

"Saya berharap hari ini lebih baik dari kemarin. Kita harus terus semangat dalam memakmurkan dan menyejahterakan rakyat kita. Dalam hal ini, acara PRSU dan UMKM berjalan dengan sukses. Saya harus bersusah payah untuk datang ke sini karena macetnya lalu lintas, tetapi saya sangat mengapresiasi antusiasme rakyat kita yang telah merindukan acara ini," kata Edy.

Memang, karena adanya pandemi, PRSU sempat tidak diselenggarakan. PRSU terakhir kali diadakan pada tahun 2019.

"Malam ini, kita dapat kembali melaksanakan PRSU ke-49. Sebenarnya, acara ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, tetapi saat itu kondisi kita sedang kacau karena adanya pandemi Covid-19," tambah Edy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral