Kapolda Sumatera Barat Irjen Polisi Suharyono didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Andry Kurniawan (kanan) dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan. (ANTARA/Mario Sofia Nasution).
Sumber :
  • Antara

Polda Sumbar Ungkap 11 Kasus TPPO dan Tangkap 12 Tersangka

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:20 WIB

Padang, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengungkap 11 kasus tindak pidana perdagangan orang yang terjadi pada 12 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Kepala Polda Sumatera Barat, Inspektur Jenderal Polisi Suharyono saat jumpa pers di Mapolda Sumbar, Senin (19/6/2023), mengatakan dari kasus TPPO yang diungkap, ada 12 orang tersangka yang saat ini sudah ditahan.

“Total ada 24 korban yang terdata. Sebanyak 10 korban di antaranya di negara Malaysia, namun belum semua dipulangkan karena urusan administrasi," katanya.

Kapolda mengatakan pendataan korban TPPO dilakukan dari 24 September 2022 hingga saat ini dan pihaknya terus menyelidiki kasus ini untuk mengungkap jaringan pelaku secara tuntas.

Ia menjelaskan ada dua pengungkapan kasus TPPO di Pasaman Barat, yakni satu kasus ditangani Polres Pasaman Barat dan satu kasus lagi ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar.

Kemudian Polresta Padang mengungkap dua kasus, Polres Pariaman ada satu kasus yang statusnya masih lidik, Polres Solok satu kasus, Polres Solok Kota satu kasus, dan Polres Solok Selatan satu kasus.

Selanjutnya, Polres Pesisir Selatan menangani satu kasus, Polres Dharmasraya satu kasus, dan Polres Bukittinggi juga satu kasus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral