Kebakaran lahan gambut tampak dari udara di Kecamatan Kuasa Pesisir, Nagan Raya, Aceh..
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Memasuki Hari ke-11, Kebakaran Lahan Gambut di Nagan Raya Meluas hingga 21 Hektare

Jumat, 23 Juni 2023 - 13:58 WIB

Nagan Raya, tvOnenews.com - Kebakaran lahan gambut di Kabupaten Naga Raya terus meluas, setidaknya hingga saat ini sudah 21 hektare lahan hangus terbakar di Kecamatan Kuala Pesisir dan Darul Makmur.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setyawan Eko Prasetya, mengatakan, kebakaran lahan gambut yang terjadi di kawasan setempat sudah memasuki hari ke 11, namun karena embusan angin dan sulitnya sumber air di tengan musim kemarau membuat petugas kesulitan memadamkan titik api.

Lanjut Eko, hingga kini selain terus berupaya untuk memadamkan titik api, pihaknya juga terus mengumpulkan sejumlah bukti untuk memburu pelaku pembakaran.

"Kita terus mengumpulkan sejumlah bukti untuk menjerat pelaku pembakaran, hal ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi, sebab dampaknya semakin meluas," kata Eko, Jumat (23/6/2023).

Menurut Eko, untuk memadamkan titik api, sebanyak 200 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Tagana serta Tim Pengeloa Hutan masih terus berusaha untuk memadamkan api.

"Untuk memadamkan api, sebanyak 200 personel gabungan telah dikerahkan, dengan harapan api segera dapat dipadamkan," ucapnya.

Kapolres Nagan Raya juga mengimbau agar warga tidak melakukan pembukaan lahan baru dengan cara membakar. Jika petugas mengetahuinya, maka pihak penegak hukum akan menindak tegas pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral