Sukarelawan ganjar Bekali Para Santri Kemampuan Desain Grafis.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ganda

Santri Dukung Ganjar Bekali Para Santri Kemampuan Desain Grafis

Senin, 3 Juli 2023 - 08:08 WIB

Oki, tvOnenews.com - Santri milenial di Pondok Pesantren Yasinda, Desa Tugu jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Sumsel mendapatkan pelatihan desain grafis dari simpatisan Ganjar Pranowo.

Semakin ketatnya persaingan era society 5.0, tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi informasi yang kian pesat membuat desain grafis memiliki peran cukup penting di berbagai aspek. 

Misalnya saja untuk mendorong penjualan suatu produk, pemasaran, periklanan, hingga konten visual. Maka, skill kekinian seperti inilah yang diperlukan untuk para santri milenial. 

"Tujuan dari pelatihan desain grafis ini agar seluruh santri yang ada di pondok pesantren ini bisa menguasai bidang IT khususnya di bidang desain grafis. Agar mereka bisa mengikuti zaman yang dimana zaman sekarang kan lebih ke digital", ujar Koordinator Wilayah SDG Sumsel, Samsul Bahri. Pada senin (02/7/2023) 

Para santri milenial begitu fokus meperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh Eko Setiawan selaku mentor, meliputi pengenalan prinsip dasar, aplikasi, elemen dasar, warna dalam desain, hingga outputnya. 

Secara bergantian, santri putra dan putri mengikuti pelatihan desain grafis itu di dalam ruang kelas. Tersedia pula laptop agar santri bisa mencoba secara langsung membuat desain poster. 

"Ini sebenarnya dari pihak pondok pesantren meminta untuk dilaksanakannya pelatihan desain grafis karena di pondok ini belum ada pelatihan tersebut untuk para santri", jelas Samsul. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
Viral