Projo Sumbar deklarasikan dukungan terhadap Prabowo dan Airlangga sebagai Capres dan Cawapres 2024..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudi

Pro Jokowi Sumatera Barat Deklarasikan Prabowo-Airlangga sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pilpres 2024

Rabu, 5 Juli 2023 - 10:28 WIB

Padang, tvOnenews.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pro Jokowi atau Projo Sumatera Barat mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi ini terjadi dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang berlangsung di Padang pada Selasa malam (4/7/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo dari total 19 DPC Projo yang ada di Sumatera Barat.

Muhammad Husni Nahar, Ketua DPD Projo Sumbar, menjelaskan bahwa keputusan ini berdasarkan usulan dari DPC-DPC Projo di Sumbar setelah mempertimbangkan situasi di masing-masing daerah.

"Hal-hal seperti situasi masyarakat di daerah masing-masing telah dipahami oleh pengurus DPC Kabupaten/Kota. Itulah yang kami kumpulkan dalam konferda ini untuk mencapai kesepakatan yang akan diajukan kepada DPP Projo. Namun, ini hanyalah usulan awal kepada DPP dan belum merupakan keputusan final," kata Husni Nahar.

Husni Nahar menjelaskan bahwa usulan dari berbagai daerah dapat sama atau berbeda tergantung pada kondisi, penilaian, dan keputusan final yang akan diambil pada Rakernas Projo yang akan diadakan pada bulan Oktober 2023. Rakernas tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan akan mengumpulkan usulan dari semua provinsi untuk menetapkan pasangan calon yang akan didukung secara nasional oleh Ormas Projo.

Alasan di balik usulan Prabowo-Airlangga dari DPD Projo Sumbar adalah karena Prabowo memiliki visi ekonomi yang baik dan komitmen yang kuat untuk memajukan negara ini. Selain itu, Prabowo juga dianggap sebagai pemimpin yang berani mengambil risiko.

"Kami di Sumbar menilai Airlangga telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sesuai tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepadanya. Dalam waktu 2 tahun, Indonesia berhasil keluar dari pandemi tersebut dan perekonomian negara dapat pulih kembali," ujar Muhammad Husni.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
07:10
Viral