Polsek Penengahan mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih Pantai Onaria, di Desa Tridharmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Peduli Lingkungan, Polsek Penengahan Bersihkan Sampah di Pantai Onaria

Jumat, 14 Juli 2023 - 08:17 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Peduli Lingkungan, Polsek Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih Pantai Onaria, di Desa Tridharmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah dan menjaga kelestarian lingkungan alam di pantai.

Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel mengatakan, pihaknya stakeholder terkait melakukan kegiatan peduli lingkungan di wilayah pantai.

"Kegiatan bersih pantai ini untuk menggugah masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, yang mana masyarakat yang berada di lingkungan pantai ini dapat bersama-sama menjaga kebersihan pantai dan dijauhkan dari sampah," kata Iptu Gobel, Kamis (13/7/2023).

Selain membersihkan sampah, lanjut Gobel, pihaknya juga memasang banner peringatan dan mensosialisasikan serta mengimbau agar pengunjung yang datang ke tempat wisata Pantai Onaria ini tidak membuang sampah sembarangan ke bibir pantai.

"Kami minta pengunjung pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan agar pantai tetap terjaga dan bersih," beber dia.

Iptu Gobel menjelaskan, kebersihan pantai ini adalah tanggung jawab bersama. Masyarakat sekitar juga harus berperan lebih aktif untuk saling menjaga kebersihan pantai.

"Kalau pantainya bersih, semua akan bisa merasa aman dan nyaman saat berkunjung. Pengunjung akan semakin ramai untuk wisata ke Pantai Onaria," jelasnya.

Sementara itu, Camat Ketapang Rendy Eko Suprianto menuturkan, pihak menyambut baik kegiatan bersih lingkungan di pantai Onaria yang dilakukan oleh jajaran Polsek Penengahan.

“Kami juga dari pihak Kecamatan sangat mendukung penuh program kepolisian untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai. Nanti juga kedepannya pantai Onaria ini akan menjadi tempat kuliner makanan hasil laut. Pihak Forkopimcam Ketapang sangat mensupport demi membangun untuk memajukan dan mempromosikan destinasi wisata di wilayah Kecamatan Ketapang," kata Rendy Eko. (puj/haa)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral