Kick Off Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 90 Berlangsung Meriah di Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Kick Off Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 Berlangsung Meriah di Tanjungpinang

Minggu, 16 Juli 2023 - 19:59 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri menggelar kick off Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 2023, di dataran Taman Gurindam XII Tanjungpinang, Sabtu (15/7/2023) petang.

Kegiatan kick off Harsiarnas ke 90 ditandai dengan menekan layar tabs screen oleh Ketua KPI Pusat Ubaidillah bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Kegiatan berlangsung meriah dengan panggung hiburan musik yang melibatkan partisipasi ratusan pelajar dan masyarakat.    

Kick off menjadi awal dimulainya rangkaian kegiatan Harsiarnas ke 90 tahun 2023 yang dipusatkan di Kepri. Puncak kegiatan Harsiarnas ke 90 akan di berlangsung di kawasan Wisata Lagoi Bintan, Kepri pada 10 -12 Agustus mendatang.

Ketua KPI Pusat Ubaidilah mengatakan, selain Rakornas KPI, pada puncak acara Harsiarnas ke 90 nanti, akan banyak kegiatan yang akan digelar.

"Kita akan ada penanaman Mangrove, literasi, Workshop soal penyiaran. Kita berharap Presiden RI dapat hadir di acara puncak," ujar Ubaidilah.

Adapun alasan dipilihnya Kepri sebagai tuang rumah Harsiarnas ke 90, menurut Ubaidillah karena kesiapan serta dukungan Pemprov Kepri yang luar biasa.

"Kita lihat hari ini saat kick off antusias masyarakat, dukungannya luar biasa. Selain itu Pemprov Kepri pernah mendapat penghargaan pemerintah peduli penyiaran," ungkapnya.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan sangat menyambut baik dilaksanakannya Harsiarnas ke 90 di Kepri, Menurutnya Pemprov Kepri sangat siap menjadi tuan rumah.

"Ini sangat berharga sekali, dalam rangka mempromosikan provinsi Kepri di semua sektor. Terutama di sekotor pariwisata, hinga penyiaran," ujar Ansar.
 
Ansar menegaskan, Pemprov Kepri akan memberi dukungan kepada KPI dalam menyiarkan literasi maupun edukasi, lewat radio maupun televisi.

"Yang jelas kita akan dukung terus. Karena penyiaran, edukasi untuk masyarakat Kepri menjadi prioritas," ungkapnya.

Kick off ditandai dengan menekan layar tabs skrin, yang dilakukan Ansar Ahmad, Ubaidillah, hingga Ketua KPI Kepri.

Ansar Ahmad mengatakan, puncak kegiatan Harsiarnas akan berlangsung di Lagoi Kabupaten Bintan, pada 10 sampai 12 Agustus 2023 mendatang.

"Ini sangat berharga sekali, dalam rangka mempromosikan provinsi Kepri di semua sektor. Terutama di sektor pariwisata, hinga penyiaran," ujar Ansar.

Ansar menyampaikan, Pemprov Kepri sangat siap untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas tahun ini. Dia turut mengapresiasi KPI Kepri, yang kerap menjalin komunikasi dengan KPI pusat.

Ansar menegaskan, Pemprov Kepri akan memberi dukungan kepada KPI dalam menyiarkan literasi maupun edukasi, lewat radio maupun televisi.

"Yang jelas kita akan dukung terus. Karena penyiaran edukasi untuk masyarakat Kepri menjadi prioritas," ungkapnya.

Pada Acara kick off juga turut diperkenalkan maskot Harsiarnas ke 90 tahun 2023 yaitu Ikan Dugong. Acara kick off berlangsung hingga  malam dengan kemeriahan panggung hiburan musik.(ksh/cai)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
Viral