Lokasi Bayi Ditemukan Tewas.
Sumber :
  • Daud Sitohang

Empat Hari Dinyatakan Hilang, Bayi Berusia 1 Tahun 9 Bulan Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Senin, 17 Juli 2023 - 02:50 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Beberapa hari dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, Nayyara Maria Tambunan, Batita berjenis kelamin perempuan berusia belum genap dua tahun, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas di saluran irigasi persawahanan, di Desa Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara , Minggu (16/7/23) sore sekira pukul 15.00 Wib.
 
Kapolsek Tanah Jawa, Kompol M. Nainggolan saat dikonfirmasi menyebutkan, setelah menerima informasi dari masyarakat, petugas langsung melnucur ke TKP guna melakukan penyelidikan terkait temuan mayat tersebut.

"Korban sebelumnya dilaporkan oleh pihak keluarga hilang dari teras rumah pada Hari Rabu Kemarin 12 Juli 2023. Dan berselang empat hari kemudian tepatnya Minggu sore tadi kami mendapatkan informasi bahwa Nayyara telah ditemukan dalam keadaan telah tewas ditemukan oleh warga di saluran parit irigasi persawahan," sebutnya.

Selanjutnya , Kapolsek Tanah Jawa menyebutkan bahwa penemuan mayat balita ini pertama kali dketahui oleh dua orang saksi mata Rian Situmeang dan Joel Siregar yang sedang mencari ikan di parit irigasi.
 
"Kedua saksi mata saat itu sedang mencari ikan di saluran irigasi namun kemudian mencium bau busuk yang berasal dari perladangan sawit milik warga sekitar. Setelah mencari asal bau tersebut, mereka menemukan mayat kirban yang sama dengan ciri-ciri saat dilaporkan hilang", sebut Kapolsek.
 
Setelah mengetahui adanya temuan mayat teraebut, kedua saksi mata kemudian melaporkan hal tersebut kepada warga sekitar dan pihak Kepolisian Polsek Tanah Jawa yang tiba tak lama setelah adanya informasi temuan mayat tersebut. 
 
Usai melakukan proses identifikasi, dan olah tkp dilokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi mata, petugas kemudian membawa jenazah korban menuju Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi, guna mengetahui penyebab kematian korban.
 
Sebelumnya, Seorang bocah perempuan berusia 1 tahun 9 bulan bernama Nayyara Maria, dilaporkan hilang dari teras rumah orangtuanya di Desa Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), sejak Rabu (12 Juli 2023) sekitar pukul 15.00 Wib.
 

“Pakaian terakhir yang digunakan: kaos lengan panjang berwarna pink dan pampers tanpa celana,” demikian pengumuman di-posting di akun Facebook Ida Riana Bou Ciahaan dan Dolok Cristo Tambunan. Adapun Dolok Cristo adalah ayah si anak, dan ibunya Wiranti boru Simanjuntak.

Kabar hilangnya bocah tersebut sudah dibagikan ratusan kali oleh netizen. Berita ini juga dishare di grup-grup Whatsapp, di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, sejak kemarin. (dsg)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral