Jemaah haji kloter pertama Bengkulu tiba salam keadaan sehat di Bengkulu, Minggu. (23/7/2023) (ANTARA/HO-Media Center Provinsi Bengkulu).
Sumber :
  • Antara

Jamaah Haji Kloter Pertama Bengkulu Tiba Dalam Keadaan Sehat

Senin, 24 Juli 2023 - 10:12 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyatakan seluruh jamaah haji kelompok terbang pertama provinsi berjuluk Bumi Raflesia itu telah tiba dalam keadaan selamat dan sehat.
 
"391 orang haji Kloter 1 Bengkulu tiba di Provinsi Bengkulu. Rombongan dibagi dalam dua kali penerbangan dan mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu tadi malam. Selamat datang kembali ke Bengkulu, Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu, Senin (24/7/2023).

Ia berharap setelah menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci para jamaah haji nantinya dapat menjadi contoh di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi pada pemerintah daerah (pemda).

“Semoga semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, serta menjadi teladan di masyarakat," kata Hamka.

Sementara dari kloter pertama ini, kata dia, ada dua haji yang meninggal dunia di Mekkah yakni peserta haji  asal Kabupaten Lebong dan Bengkulu Tengah.

Hamka pun mengajak semua masyarakat Bengkulu untuk mendoakan jamaah haji yang meninggal dunia agar mendapatkan tempat terbaik dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sebelumnya Kloter 1 Bengkulu atau Kloter 7 Embarkasi Padang terdiri dari 393 orang ketika berangkat, yang berasal dari dari 3 kabupaten kota yaitu Kota Bengkulu (197),  Lebong (94), dan Bengkulu Tengah (94), didampingi tiga Petugas Haji Daerah (PHD) dan lima petugas kloter.

Kemudian Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu Syarifudin yang juga salah seorang PHD mengatakan pada pelaksanaan ibadah Haji tahun ini pemerintah menerapkan pelayanan "Haji Ramah Lansia" yang membuat jamaah haji merasa nyaman dan aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral