Bupati Karo Cory Sariwaty Besarta Forkopimda Tinjau dan megantisipasi Kelangkaan Gas dan Pencegahan Penularan Rabies di Kabupaten Karo..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martin Sitohang

Bupati Karo Tinjau Ketersediaan Gas LPG dan Lakukan Pencegahan Penularan Rabies

Jumat, 28 Juli 2023 - 07:55 WIB

Karo, tvOnenews.com - Antisipasi Kelangkaan Gas dan Pencegahan Penularan Rabies, Bupati Karo Cory Sariwaty Sebayang meninjau langsung ke Lapangan guna megantisipasi Kelangkaan Gas dan Pencegahan Penularan Rabies di Kabupaten Karo, Sumatera Utara Rabu (26/06/2023).

Peninjauan kelapangan ini dilakukan untuk memastikan pasokan gas cukup di Kabupaten Karo.

"Kita berharap kelangkaan LPG 3 kg tidak terjadi di Kabupaten Karo, karena kita mendengar di beberapa Kabupaten telah terjadi kekurangan pasokan. Oleh karenanya kita melakukan pencegahan dini," ujar Cory.

Sementara itu salah satu agen pangkalan gas mengakui bahwa pasokan untuk Kabupaten Karo sampai saat ini masih aman.

Sebelumnya, bupati karo juga menyambangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karo guna memastikan stok Vaksin Rabies di Kabupaten Karo tercukupi.

Seperti yang diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan hingga april 2023 ada 11 kasus kematian yang disebabkan oleh rabies. 95% kasus rabies tersebut disebabkan oleh gigitan anjing.

Bupati Karo menyampaikan untuk saat ini menurut data dari Dinkes Karo belum ada yang terdeteksi rabies walaupun laporan yang tercatat ada sebanyak 155 kasus gigitan anjing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral