35 Kios Di pusat pasar Sidikalang kabupaten Dairi hangus terbakar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martin Sitohang

Puluhan Kios di Pusat Pasar Sidikalang Kabupaten Dairi Hangus Dilalap Api

Jumat, 28 Juli 2023 - 14:04 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Peristiwa kebakaran di Blok D3, di pusat pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, mengakibatkan puluhan kios pedagang ludes terbakar Jumat (28/07/2023). Sedikitnya, 35 kios pedagang ludes dilahap sijago merah, 7 kios terpaksa dirusak mencegah api meluas.

Atas peristiwa itu, pihak PD Pasar mengambil langkah untuk mencari solusi bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran. Untuk sementara pedagang di relokasi.

“Solusi dari dinas PD pasar setelah berdiskusi dengan pedagang kita di kantor, solusi sementara pedagang kita kasih tempat di blok D3 dan D4,sebagian lagi kita kasih tempat sementara di jalan sekolah,” ucap Lumpin Pangaribuan, direktur umum PD Pasar Sidikalang.

PD Pasar juga mengaku siap membantu pedang untuk membersihkan lokasi kios yang mengalami kerusakan akibat terbakar.

“Lokasi masih di garis polisi, jadi kita masih menunggu pihak penegak hukum. Nanti kalau lokasi sudah bisa dilalui kita siap bantu pedagang untuk membersihkan kios pedagang,” jelas Lumpin.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01:24 WIB, karena api cepat membesar mengakibatkan 35 kios ludes di lahap sijago merah.

Kepala UPT Damkar Amudi Situemang melalui Staf Damkar Rio Sihotang mengaku pada saat kejadian mengerahkan 3 Unit mobil Damkar kelokasi untuk memadamkan api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral