Gudang penyulingan minyak ilegal terbakar di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Gudang Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Meledak dan Terbakar Hebat

Sabtu, 29 Juli 2023 - 08:34 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Diduga akibat korsleting pada mesin pompa penyedot minyak, sebuah gudang penyulingan atau tempat masakan minyak ilegal di kawasan Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, meledak dan terbakar hebat. Kebakaran terjadi pada Jumat (28/7/2023) malam, sehingga warga yang berada tak jauh dari lokasi terpaksa berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Peristiwa kebakaran di kawasan penyulingan minyak ini sudah sering terjadi, namun warga masih terus melakukan upaya penyulingan yang tidak menggunakan alat pengaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya gudang dan dapur masakan minyak ilegal ini. Puluhan drum berisikan minyak mentah dan minyak hasil sulingan, terbakar hingga menyebabkan kobaran api yang sangat besar.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Syafi'i melalui Kasat Reskrim, AKP Moris Widhi Harto, mengatakan polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari penyebab pasti terbakarnya tempat penyulingan minyak ilegal ini.

"Kita langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Bahkan bersama tim pemadam kebakaran kita berhasil memadamkan api di lokasi. Saat ini, tim kita tengah memburu pemilik tempat penyulingan minyak yang terbakar, yang kabur melarikan diri, sementara identitasnya sudah kita ketahui,” pungkas AKP Morris Widhi Harto.

Kebakaran yang terjadi di penyulingan minyak ilegal di wilayah Musi Banyuasin, akibat kelalaian para pekerja serta pemilik. Sebelumnya, seluruh tempat penyulingan minyak ilegal sempat ditutup, namun warga melakukan aksi demo meminta untuk kembali dibuka, ternyata kini kembali terjadi kebakaran. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
Viral