Tokoh lintas agama sumut sambut Cak Imin..
Sumber :
  • Bahana

Cak Imin Hadiri Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara di Kota Medan

Kamis, 3 Agustus 2023 - 13:18 WIB

Medan, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, Cak Imin, menghadiri acara Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara di Medan, Rabu (2/8/2023). Acara tersebut digelar oleh Badan Persaudaraan Antar Iman (BERANI).

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh lintas agama di Sumatera Utara berkesempatan menyampaikan keluhan dan masukan terkait permasalahan kebebasan beragama di Sumatera Utara kepada Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR-RI, Muhaimin Iskandar.

Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar, menyampaikan bahwa berbagai aspirasi dari para tokoh agama yang berbeda lintas iman itu harus dihormati dan diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah masing-masing agama.

“Sebaik-baiknya orang adalah yang beragama daripada memberi ruang orang yang tidak beragama," ujar Muhaimin Iskandar saat menyampaikan sambutannya.

Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa kuatnya iman dalam masyarakat menjadi faktor penting dalam mendukung dialog antar iman yang harus dijaga secara aturan.

Selama aturan memberikan ruang kebebasan beragama, masyarakat akan semakin mandiri dan saling menopang dalam menghadapi gangguan, cobaan, dan tantangan di setiap zaman.

“Kita percaya, dengan adanya tokoh-tokoh agama ini, kita akan bisa mendukung upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," tutup Muhaimin Iskandar. (bsg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:19
01:51
03:35
06:40
02:00
05:21
Viral