LOGO BMKG.
Sumber :
  • Antara

BMKG: Sebagian Sumatera Utara Diguyur Hujan Malam Hari

Selasa, 8 Agustus 2023 - 13:32 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada sore dan malam hari.

"Waspada hujan lebat di sebagian wilayah pegunungan, Lereng Timur dan Pantai Timur Sumatera Utara pada sore hingga malam hari yang dapat memicu terjadinya bencana hidrometeorologis seperti banjir, longsor, dan genangan air," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah, Selasa (8/8/2023).

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan dan hujan ringan berpotensi terjadi di Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara. Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Karo, Langkat, Binjai, Tapanuli Utara, Dairi, Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Sibolga, Tapanuli Utara, Padang Lawas dan Tapanuli Tengah, sementara dini hari rata-rata berawan di wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara rata-rata 17.0 – 33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen dan angin berhembus dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. (ant/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral