Aksi Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Belawan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Minimalisir Abrasi dan Polusi Udara, PLNNP UPDK Belawan Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Senin, 21 Agustus 2023 - 16:56 WIB

Medan, tvOnenews.com - PT PLN Nusantara Power (NP) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Belawan, menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara melaksanakan aksi kepedulian lingkungan melalui penanaman 1.000 batang pohon bakau (mangrove), di lingkup areal Kantor BUMN ini sepanjang wilayah pesisir Belawan, Senin (21/8/2023).

"Gerakan ini sebagai upaya meminimalisir abrasi pantai dan polusi udara yang  kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan di wilayah Belawan," kata T Chairin Niza, selaku Asisten Manejer Kepala Keuangan dan Umum PLNNP UPDK Belawan, di sela-sela acara penanaman secara simbolis pohon mangrove tersebut.

Selanjutnya, penanaman mangrove sekaligus pemeliharaan dalam rangkaian program konservasi alam nasional serta memperingati HUT ke 78 kemerdekaan RI ini, akan dilaksanakan pihaknya secara bertahap di lingkungan kantor PLN dan wilayah pantai Belawan.

Diharapkannya, langkah ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar. Dia juga mengajak masyarakat Belawan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga tanaman ini dan merawatnya.

"Karena mangrove ini bukan hanya untuk kepentingan PLN semata, tapi dengan tumbuhnya mangrove akan terus membawa kebaikan kita bersama", tambahnya mewakili Pjs Senior Manager PT PLN NP UPDK Belawan, Harmanto.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas LH Sumut, Akmal Saputra Nasution, menyampaikan apresiasinya terhadap program kepedulian lingkungan PLNNP UPDK Belawan.

Apalagi saat ini terus berkembangnya isu nasional terkait perubahan iklim, polusi dan kerusakan lingkungan serta hilangnya keanekaragaman hayati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral