Siswa Belajar di Ruangan yang Tidak Layak di SD Negeri Cabang Nageri Sialang Kabupaten Padang Lawas Utara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Irvan

Miris ! Ruang Kelas Sekolah Dasar di Kabupaten Padang Lawas Utara Mirip Kandang Kambing

Selasa, 22 Agustus 2023 - 12:44 WIB

Padang lawas UtaratvOnenews.com - Viral di media sosial siswa belajar Ruangan kelas yang tidak  layak di kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) diketahui sekolah ini adalah sekolah SD Negeri cabang Sialang Napa desa singanyal kecamatan Dolok sigompulon / janji Manahan kabupaten Padang lawas Utara. 

Bangunan Sekolah Dasar Negeri cabang yang Bangun dari swadaya masyarakat, bangunan sekolah ini diduga belum pernah sama sekali tersentuh perhatian pemerintah ataupun dinas pendidikan kabupaten Padang lawas Utara.

Bangunan sekolah yang rusak membuat Para siswa/i di Sekolah Dasar Negeri cabang ini harus  belajar di Bangunan sekolah yang cukup miris kondisinya, dinding sekolah terbuat dari bahan kayu yang mulai rusak dan hanya berlantaikan tanah ini mirip seperti kandang kambing .

Beberapa Ruangan kelas di sekolah ini yang tiang pancangnya terbuat tadi bahan kayu sudah mulai rusak parah saat ini bahkan nyaris ambruk akibat kayu yang sudah di makan rayap, hal ini yang membuat para siswa tidak nyaman saat menjalankan aktifitas belajar mengajar. Salah seorang siswa mengaku cukup tidak nyaman saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan kondisi ruangan belajar di sekolah mereka saat ini.

"kami takut pak belajar di sekolah kami karna bangunan nya sudah rusak dan nyaris roboh, dinding sekolah bolong-bolong dan lantai sekolah kadang banyak debu karna sekolah kami masih berlantaikan tanah " ujar siswa 

Sementara itu Hamidah hartarti Siregar Kabid pendidikan dasar dinas pendidikan kabupaten Padang lawas Utara mengungkapkan kepada tvOnenews.com di ruang kerjanya Selasa (22/8/23).

Terkait bangunan sekolah dasar di kabupaten Padang lawas Utara yang kondisinya masih rusak, mengungkapkan ada terdapat 200 sekolah dasar negeri di kabupaten Padang lawas Utara ini di tahun 2023 perkirakan ada 30 persen sekolah yang belum pernah tersentuh pembangunan terkhusus di daerah terpencil karna tidak cukupnya anggaran, ia mengaku banyak kendala yang di hadapi untuk membangun sarana pendidikan dasar di lokasi terpencil di kabupaten Padang lawas Utara ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral