Polres Sibolga melaksanakan penanaman serentak 1000 pohon di bukit Panomboman.
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Polres Sibolga Melaksanakan Penanaman Serentak 1000 Pohon di Bukit Panomboman Sibolga

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:13 WIB

Sibolga, tvOnenews.com - Polres Sibolga bersama Polsek jajaran melakukan penanaman pohon serentak, pada Rabu (23/8/2023). Aksi bertema "Polri Lestarikan Negeri-Penghijauan Sejak Dini" itu dilaksanakan dalam rangka merawat dan melestarikan bumi. 

Pohon-pohon yang ditanam, berupa Durian, Mangga, Mahoni dan beberapa pohon keras lainnya yang berfungsi untuk penghijauan di areal tanam sebanyak 1.000 batang. 

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, mengatakan aksi penanaman pohon Polres Sibolga ini merupakan program Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia.

Selain untuk merawat dan melestarikan bumi serta mengedukasi masyarakat agar giat menanam pohon dan sebagai investasi buat anak cucu Indonesia, juga bertujuan untuk memecahkan rekor MURI BUMN sebelumnya yang berhasil menanam kurang lebih 20 juta batang pohon.

"Dan pagi ini kita (Polri) berhasil menanam 21 juta pohon dan sudah kita lihat tadi bersama pada saat zoom meeting, di mana Bapak Kapolri sudah mendapatkan rekor MURI," ujar Taryono.

Aksi penanaman 1.000 pohon Polres Sibolga itu dilaksanakan di Bukit Panomboman di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Aksi itu bersamaan dengan penanaman secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama dengan 7 Kepala Kepolisian ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral