Polres Kerinci Tanam 1000 Pohon Kehidupan Bentuk Kepedulian Demi Perbaiki Kualitas Lingkungan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Arizal Antoni

Polres Kerinci Tanam 1000 Pohon Kehidupan Bentuk Kepedulian Demi Perbaiki Kualitas Lingkungan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 18:55 WIB

Kerinci, tvOnenews.com - Polres Kerinci bersama jajarannya melakukan penanaman Seribu pohon kehidupan secara serentak dibeberapa lokasi. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Kapolres Kerinci juga diikut sertakan ibu-ibu anggota Bhayangkari Polres Kerinci dan langsung dipimpim Kapores Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian SIK MIK dan Wakapores Kerinci Kompol S B Pinem, dilakukan didua lokasi yakni sepanjang jalan sekitar Asrama Polres Kerinci dan Jalan Kampus IAIN Desa Serumpun Sungai Liuk, Rabu (23/08/2023) 

“Aksi Penanam pohon ini, merupakan salah satu bentuk, Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar lingkungan daerah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci udaranya tambah segar, adapun tema aksi ini adalah Polri Lestrarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dan mari sama-sama kita menjaga kelestarian lingkungan,” kata Waka Polres Kerinci Kompol S B Pinem. 

Lebih lanjut Waka Polres Kerinci yang mewakili Kapolres Kerinci, penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan dan kelestraian lingkungan untuk generasi anak cucu", ungkapnya.

“Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim,” tambahnya. 

Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Desa Serumpun Sungai Liuk kedepannya lebih rindang dan sejuk.(aai/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral