Lokasi terbakar diduga gudang minyak ilegal di Jalan Haji Sarkowi tepatnya Keramasan Kecamatan Kertapati, Palembang, Kamis (24/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pebri

Lagi! Gudang Penampungan Minyak Ilegal Terbakar di Palembang

Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:00 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Gudang diduga penampungan minyak ilegal di Palembang kembali terbakar. Kali ini terjadi di Jalan Haji Sarkowi, tepatnya Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Kamis (24/8/2023).

Informasi yang didapatkan, kebakaran ini diketahui petugas Polsek Kertapati, Palembang, berawal saat petugas melakukan patroli rutin. Lalu dari jarak 2 Km petugas melihat kobaran api yang berasal dari TKP. 

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, petugas bergegas melakukan patroli dan langsung mendatangi TKP kebakaran dan tidak lama datang 1 unit mobil Pemadam Kebakaran, dalam waktu 20 menit kobaran api padam.

"Benar peristiwa ini diketahui, saat petugas Polsek Kertapati, Palembang sedang melakukan patroli rutin, lalu melihat kobaran api. Dan kemudian mendatangi TKP. Serta menelepon Petugas PBK,” ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihharto melalui Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah

Lanjutnya, api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit setelah kejadian. Dari hasil penyelidikan diduga tandon dan drum yang terbakar disebabkan adanya kegiatan overtap antara mobil truk bak terbuka yang membawa minyak putih memindahkan minyak tersebut ke mobil tangki putih biru.

"Pada saat memindahkan minyak, diduga awal percikan api berasal dari mesin pompa yang korslet sehingga terjadi kebakaran," katanya. 

Haris mengatakan, saat ini diduga lokasi terbuka ini disewa oleh IY dan lokasi ini sudah 2 kali dilakukan pembongkaran bersama tim gabungan. “Di lokasi terbuka ini tidak ada ditemukan penimbunan BBM dan diduga kegiatan ini bersifat overtap atau pemindahan dari satu mobil ke mobil satunya," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral