Fashion Show dan Artis Ibukota Meriahkan Festival Kopi Merdeka Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim tvOne / kurnia

Fashion Show dan Artis Ibukota Meriahkan Festival Kopi Merdeka Tanjungpinang

Senin, 28 Agustus 2023 - 06:51 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Berbagai kegiatan berupa hiburan Fashion Show dan Musik oleh artis Ibukota turut memeriahkan Festival Kopi Merdeka 2023 yang di Gelar di jalan Merdeka Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Festival akan berlangsung dua hari, Sabtu- Minggu (26-27/8/2023).

Fashion Show bertemakan "merah putih" pada hari pertama digelar untuk kategori anak-anak sedangkan hari kedua untuk kategori dewasa.

Sedikitnya tercatat puluhan peserta dari masing-masing kategori akan berlenggok di karpet merah yang sengaja dipasang di jalan Merdeka Tanjungpinang.

Sementara untuk hiburan musik, pada hari pertama menampilkan Irang Arkad, Mantan Vokalis BIP yang kini menjadi Vokalis Boomerang Reload. Sedangkan hari kedua akan menampilkan artis dangdut Fira Cantika.

Irang Arkad yang merupakan musisi asal Tanjungpinang mengaku sangat senang bisa menghibur warga Tanjungpinang. Dia mengatakan akan membagikan sejumlah lagu berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanjungpinang.

"Saya akan berkolaborasi dengan Teguh musisi yang juga asal Tanjungpinang. Nanti saya akan bawakan lagu-lagu dari BIP, Boomerang dan lagu Musisi ikon Tanjungpinang Andi Liany,"Ujar Irang, saat konferensi pers.

Sementara Fira Cantika, artis asal Malang, Jawa Timur ini mengaku baru pertama kali bisa sampai di Kota Tanjungpinang. Selain manggung, Nantinya, ia akan mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di "Kota Gurindam" Ini.

"Tiga diantara lagu yang saya bawakan, ialah Rungkad dan sandiwara cinta, Nemen hingga lagu jawa yang terpopuler saat ini," ungkapnya.

Sementara menurut, Inisiator Festival Kopi Merdeka, Joko Yuhono menyampaikan,  Festival Kopi Merdeka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ia melihat, Festival Kopi Merdeka tahun ini sangat meriah dan lebih terkonsep. Sebab, Festival Kopi Merdeka tahun lalu, bertujuan untuk membuktikan bahwa Tanjungpinang telah bebas dari covid-19.
 
"Namun yang kedua ini, sasaran bukan itu lagi. Tapi meningkatkan jumlah pariwisata yang berkunjung ke Tanjungpinang. Apalagi, daerah ini sangat strategis, yang berhadapan dengan dua negara," kata Joko.

Selain itu, kata Joko festival ini juga meningkatkan pendapatan UMKM Tanjungpinang. Jadi, kegiatan ini dapat menjadikan UMKM setempat lebih baik lagi.

Bahkan, festival ini merupakan tempat peluang bagi warga yang memiliki kemampuan bermusik, hingga fashion. Sehingga, menurutnya Festival Kopi Merdeka ini merupakan wadah untuk menunjukkan kemampuan.

"Apalagi ini merupakan kolaborasi antara Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Ini jarang saya lihat, ada dua pemerintahan yang saling berkolaborasi," pungkasnya. (Ksh/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral