Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan konferensi pers terkait tindakan yang ia lakukan kepada dua anggotanya..
Sumber :
  • Martin Sitohang

Marah Karena Tak Jawab HT, Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan Bantah Pukul Anggota

Selasa, 29 Agustus 2023 - 06:30 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Nainggolan akhirnya angkat bicara terkait dugaan kasus pemukulan oleh dirinya kepada dua personel Intelkam Polres Dairi.

Reinhard menceritakan kejadian tersebut bermula saat dirinya memanggil para petugas yang piket melalui siaran Handy Talky (HT).

“Terkait kejadian semalam, yang mana 04.00 WIB saya cek personel tidak di tempat, yang mana atas nama Bripka AT yang tidak melaksanakan piket. Kemudian saya mengecek, dan seharusnya tugas itu bukan cuma saya. Tapi rekan-rekan saya semuanya di sini. Sebelum saya mengambil tindakan itu, saya apel dulu semua yang piket. Termasuk para Kasat,” ujar Reinhard.

“Setelah itu, setelah berkumpul semuanya, saya sampaikan saya panggil kalian 03.00 WIB (HT). Namun enggak ada yang jawab. Jam 04.00 WIB saya panggil lagi enggak ada yang jawab," tambahnya.

AKBP Reinhard pun kemudian melakukan apel pergantian petugas piket dan langsung membariskan para personel yang tidak menjawab saat ia panggil melalui HT.

“Saya apelkan mereka, lalu saya tanya kenapa tidak ada yang menjawab. Jangan sampai terjadi seperti yang kemarin, jam 04.00 WIB saya bunyikan lonceng, ternyata satu orang hilang. Kalau yang hilang tersebut kemana-mana, gimana? Siapa yang mau tanggung jawab. Makanya saya mengambil tindakan disiplin," tegasnya.

Pada saat giliran David Sitompul, David kemudian bertanya apa salah dirinya, dan Reinhard mengaku sudah memberitahu apa salahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral