Pengedar dan barang bukti ganja di Kampung Toba dibekuk Polisi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi

Polisi Berhasil Mengamankan Pengedar Ganja di Kampung Toba Berkat Call Center 110

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:40 WIB

Padangsidimpuan, tvonenews.com - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkoba jenis ganja berinisial FSM (23) di Kampung Toba, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada Jumat (25/8/2023).

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, S.H, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku dipicu oleh laporan dari masyarakat yang disampaikan melalui Call Center 110 pada pukul 12:00 WIB pada Jumat (25/8/2023).

Menurut AKP Jasama H Sidabutar, "Pelaku berhasil ditangkap berkat laporan dari masyarakat melalui Call Center 110 sekitar pukul 12:00 WIB pada Jumat."

Informasi tersebut mengindikasikan bahwa salah satu rumah di Kampung Toba seringkali digunakan untuk kegiatan peredaran narkoba jenis ganja. Setelah menerima laporan tersebut, pihak kepolisian segera mengambil tindakan dengan menggerakkan Tim Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan yang dipimpin oleh IPTU K. Sinaga, S.H.

Tim ini kemudian melakukan penyelidikan dan observasi untuk mengidentifikasi lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat. Setelah melalui serangkaian proses penyelidikan, tim berhasil menemukan dan mengamankan pelaku, yang ternyata merupakan seorang warga dari Dusun Hutaimbaru, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam upaya penangkapan ini, pelaku berupaya melarikan diri, namun petugas berhasil menghentikannya dan menemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya, ditemukan 3 paket ganja yang masing-masing dibungkus dengan lakban kuning dan memiliki berat total 130 gram. Selain itu, juga ditemukan uang sejumlah Rp770.000 yang diduga hasil dari penjualan narkoba.

Selain barang bukti tersebut, petugas juga menyita 1 unit handphone yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melakukan transaksi dengan konsumennya. Selain itu, ditemukan pula 1 unit sepeda motor jenis Vario berwarna hitam dengan nomor BK 6529 YBB, yang diketahui digunakan oleh pelaku dalam kegiatan pengiriman dan pengantaran ganja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral