Musa Rajekshah (tengah)..
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Pensiun Jadi Wagubsu Maju Ke DPR RI, Musa Rajekshah : Terlalu Dini Bicara Soal Pilkada

Senin, 4 September 2023 - 21:08 WIB

Medan, tvonenews.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah mengatakan ada beberapa hal yang akan terus dilakukannya untuk masyarakat Sumut, meski tidak lagi menjabat sebagai Wagub. Termasuk langkah politik ke depan.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat silaturahmi bersama para wartawan menjelang berakhirnya masa jabatan di 5 September 2023 mendatang. Silaturahmi ini digelar di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Minggu (3/9/2023).

“Ada beberapa hal yang akan terus kita lakukan bersama kawan-kawan. Salah satunya kita akan terus mendukung pengembangan sport tourism di Sumut," ujarnya.

Beberapa kegiatan pengembangan sport tourism yang sudah dilakukan Musa Rajekshah yakni menghadirkan event rally di Simalungun, kemudian Jungle Trail Run di Bukit Lawang dan lainnya. "Ini akan terus kita lakukan. Meski ada beberapa juga program yang belum bisa kita wujudkan selama menjadi Wagub Sumut," katanya.

Beberapa program yang belum bisa diwujudkannya selama menjadi Wagub Sumut yakni bahwa pertama adalah masalah pertanian dan lumbung pangan. Kemudian soal desa wisata. Padahal ia sangat berkeinginan desa wisata ini banyak berkembang di daerah. Belum lagi soal infrastruktur.

“Kenapa badan jalan kita dibandingkan provinsi tetangga baik Aceh maupun Sumbar dan Riau masih jauh. Jalan nasional beda mutunya. Padahal sama-sama APBN. Saya juga pernah bilang bahwa APBD kita buat jalan jangan hitung panjang saja, kenapa jalan kita sering rusak karena kita tidak punya parit sementara curah hujan kita tinggi. Aspal ini sangat rentan rusak. Beban kendaraan kita banyak overload," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan masyarakat Sumut yang dahulu sudah mempercayakannya bersama Edy Rahmayadi memimpin Sumut dan sudah memilih Eramas di 2018.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral