Tim Polres Asahan Menjenguk Siswa Korban Perundungan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa

Polisi Kunjungi Sekolah dan Rumah Korban Perundungan di Asahan, Ini Faktanya

Selasa, 5 September 2023 - 12:24 WIB

Asahan, tvOnenews.com - Tim Reserse dan Kriminal Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Asahan Sumatera Utara, Senin, 4 September 2023, mengunjungi Yayasan Perguruan Al Ma'shum Kisaran Asahan, tempat YA (14), palajar kelas IX Madrasah Tsanawiyah yang diduga menjadi korban perundungan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh teman sekelasnya.

Dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Asahan, AKP Rianto, menemui wakil kepala sekolah dan wali kelas YA dan menanyakan seputar kejadian seperti video yang viral di media sosial, dimana didalam video selama 17 detik itu merekam aksi kekerasan saat korban ditendang dari belakang yang dilakukan oleh teman sekolahnya pada tanggal 11 Agustus 2023 lalu.

Setelah melakulan tanya jawab kepada pihak sekolah, polisi menyambagi rumah korban YA dan ibunya Dewi Zulhidayani untuk mengetahui kondisi fisik korban dan memberikan tali asih berupa peralatan sekolah.

"Kita datang kemari untuk menghilangkan trauma kepada anak tersebut, dan memberikan semangat agar besok bisa kembali bersekolah," ujar AKP Rianto, Senin (4/9/2023). Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa proses hukumnya tetap akan ditindak lanjuti sesuai dengan laporannya, dengan mengumpulkan bukti bukti yang ada.

Sementara itu Isman, wali kelas YA menyampaikan tidak ada pengeroyokan terhadap anak didiknya tersebut.

"Berdasarkan dari pengakuan teman temannya, tidak ada pengeroyokan, tapi pihak sekolah tetap melakukan proses terhadap pelaku untuk tidak lagi membully korban,"  kata Isman, yang dalam hal ini akan menjamin keselamatan YA jika ingin kembali bersekolah.

"Kami dengan senang hati akan menerima kembali jika YA kembali bersekolah, dan sekolah akan menjamin tidak ada lagi kasus kasus kasus pembullyan seperti sebelumnya," pungkasnya. (jmg/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral