Mural Bendera Negara ASEAN di Pagar Sekolah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Dukung Semangat ASEAN, SD di Tanjungpinang Menampilkan Kreativitas Mural dan Taman ASEAN di Lingkungan Sekolah

Jumat, 8 September 2023 - 08:24 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Semangat ASEAN yang saat ini tengah berkobar dalam KTT ASEAN ke-43 juga dirasakan oleh Sekolah Dasar Negeri 004 Tanjungpinang Timur, yang berada di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Dalam rangka memperingati momen penting ini, sekolah tersebut telah membuat mural yang menggambarkan bendera-bendera negara-negara anggota ASEAN. Mural ini kini menghiasi pagar bagian depan bangunan sekolah.

Tidak hanya sekedar mural, sekolah ini juga menampilkan lambang ASEAN dan bendera-bendera negara anggota perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara yang berdiri megah di sekitar area sekolah.

Namun, kreativitas mereka tidak berhenti di situ. Sekolah ini juga memajang foto lima tokoh pendiri ASEAN, yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Adam Malik, Menlu Malaysia Tun Abdul Razak, Menlu Singapura S Rajaratnam, Menlu Filipina Narciso R Ramos dan Menlu Thailand Thanat Khoman.

Foto-foto ini menjadi inspirasi dan pengingat bagi siswa-siswi sekolah ini akan peran penting para tokoh dalam pembentukan ASEAN.

Selain itu, Sekolah Dasar Negeri 004 Tanjungpinang Timur juga menambahkan elemen edukatif dengan menanamkan berbagai jenis tanaman khas dari masing-masing negara yang tergabung dalam ASEAN.

Tanaman-tanaman ini ditempatkan di sebuah taman yang diberi nama "Taman ASEAN."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral