Masyarakat Melayu dari Berbagai Elemen Berunjuk Rasa atas Penindasan di Pulau Rempang dan Galang di Depan Makam Pahlawan, Jumat ( 15/9/2023) sore.
Sumber :
  • Tim tvOne / sri gustina hasan

Demonstran Lembaga Adat Melayu Medan Minta Presiden Cabut Investor di Tanah Ulayat Melayu Rempang dan Galang

Sabtu, 16 September 2023 - 07:56 WIB

Medan, tvOnenews.com - Sambil membawa poster, seratusan masyarakat melayu kota Medan yang tergabung dalam Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri menggelar aksi unjukrasa di halaman makam pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (15/9/2023) sore.

 

Massa aksi yang mengenakan pakaian adat melayu lengkap dengan tanjak dan atribut lainnya, menandakan betapa bangganya suku melayu dan eratnya tali persaudaraan ke sesama di mana pun berada termasuk warga melayu yang berada di Pulau Rempang dan Galang,  yang beberapa waktu lalu mendapatkan tindakan refresif, intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oleh aparat pada tanggal 07 September 2023 lalu.

 

Tengku Muhammad Fauzi, Raja ke XI Kejuruan Metar Bilad Deli dalam orasinya memohon kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri yang terkait untuk segera mencabut hak dan lahan milik warga Pulau Rempang dan Galang yang sudah lama tinggal disana.

 

"Kami minta kepada Pemerintah untuk segera mencabut investor dan lahan yang sudah ada disana," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral