Walikota Medan, Bobby Nasution..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Bobby Nasution Tanggapi Kontroversi Guru SMP 15 Medan: Periksa Semua Pihak Terkait

Rabu, 20 September 2023 - 17:38 WIB

Medan, tvonenews.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memberikan tanggapannya terkait video viral yang melibatkan seorang guru SMP Negeri 15 Medan yang mengaku diintimidasi dan gajinya ditahan oleh kepala sekolah.

Menantu Presiden Jokowi ini menyatakan bahwa seluruh pihak terkait dalam kasus ini harus diperiksa, termasuk guru yang bersangkutan. Informasi yang diterima oleh Wali Kota adalah bahwa guru tersebut jarang masuk ke sekolah karena lebih memilih mengajar di sekolah swasta.

"Saya sudah meminta agar semuanya diperiksa, baik kepala sekolah maupun guru," ungkapnya pada Rabu (20/09/2023), setelah menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di Lapangan Benteng.

Bobby Nasution juga mendapat laporan bahwa oknum guru tersebut juga mengajar di sekolah swasta.

"Dia adalah ASN yang mengajar di SMP Negeri 15, tapi saya mendapatkan informasi bahwa dia jarang masuk, lebih memilih mengajar di SMP swasta," tambah Bobby Nasution.

Oleh karena itu, Bobby Nasution menekankan pentingnya pemeriksaan terhadap oknum guru ini.

"Jika terbukti ada pelanggaran disiplin berat, maka harus ada hukuman yang setimpal. Karena dia telah meninggalkan tugasnya di SMP Negeri tersebut. Ini bukan hanya karena video viralnya saja yang harus diperhatikan," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral