Banjir di Madina mulai surut, Jalinsum sudah bisa dilewati kenderaan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Romulo

Banjir di Mandailing Natal Surut, Jalinsum Sudah Bisa Dilewati Semua Kendaraan

Sabtu, 23 September 2023 - 11:20 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Banjir yang melanda lima kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Sabtu pagi (23/9/2023) sudah hampir surut. Ini merupakan kabar baik bagi penduduk setempat karena Jalan Nasional Lintas Sumatera, yang sempat lumpuh akibat banjir, kini sudah bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Salah satu jalur transportasi yang parah terkena dampak pada hari Jumat sebelumnya adalah Jalan Nasional Lintas Sumatera di Kecamatan Natal. Tinggi air di badan jalan mencapai satu meter, membuatnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan apa pun.

Kapolsek Natal, AKP. Ayup Nasution, ketika dihubungi melalui telepon selulernya pada Sabtu pagi, mengonfirmasi bahwa jalur tersebut kini sudah mulai pulih dan dapat dilewati oleh semua jenis kendaraan. Tinggi air hanya sekitar 20 centimeter di atas permukaan jalan.

"Alhamdulillah, sejak tadi malam tidak ada hujan, pagi ini juga sangat cerah. Kondisinya sudah mulai pulih, semua kendaraan, baik roda dua maupun minibus, telah melintas. Walaupun genangan air masih ada, tingginya hanya sekitar 10 hingga 20 centimeter," jelas AKP. Ayup Nasution.

Jalinsum di Desa Sampuran, Kecamatan Ranto Baek, yang menghubungkan Sumatera Utara dan Sumatera Barat, juga sudah kering, dan lalu lintas telah lancar.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Muksin Nasution, melalui telepon selulernya, menyampaikan bahwa kondisi banjir di lima kecamatan di Kabupaten Madina sudah hampir pulih.

"Sudah hampir surut semuanya, kecuali di Kecamatan Batahan, di sana masih ada genangan air di sekitar jalan kabupaten yang bersebelahan dengan Sungai Batang Batahan. Cuaca saat ini sudah cerah, kami berharap tidak ada hujan lagi," harap Kepala BPBD Madina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral