Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Lima Nama Dirumorkan Masuk dalam Bursa Pj Gubernur Lampung

Minggu, 24 September 2023 - 09:25 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Walau masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung berakhir Desember 2023 mendatang, namun sejumlah nama dirumorkan masuk dalam bursa penjabat (Pj) Gubernur Lampung.


Sedikitnya, ada lima nama yang dirumorkan, yakni Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni.

Kemudian Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Rahman Hadi, Staf Ahli Kemenpora Bidang Hukum Samsudin, dan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi atau Komjen Tomsi Tohir Balaw.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Prov Lampung, Binarti Bintang menepis rumor nama yang masuk dalam bursa Pj Gubernur Lampung itu.

Menurutnya, hingga kini belum ada instruksi resmi dari Menteri Dalam Negeri perihal usulan nama PJ Gubernur. "Untuk PJ Gubernur belum ada instruksi dari pusat," kata Binarti Bintang, Minggu (23/9/2023).

Dia mengutarakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Dalam Negeri perihal usulan nama PJ Gubernur Lampung.

Untuk diketahui, pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setelah terpilih dari hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu. Masa jabatan pasangan ini nantinya akan berakhir pada Desember 2023.
 

Pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setelah terpilih dari hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral