Cuaca Extrem Melanda Wilayah Sumatera Utara..
Sumber :
  • Zulfahmi

Pringatan Cuaca Extrem di Sumut, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Petir

Senin, 9 Oktober 2023 - 16:14 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Kliamtologi dan Geofisika Wilayah I Sumatera Utara merilis prakiraan cuaca pada pagi hari, tampak berawan di seluruh Wilayah Sumatera Utara.

Pada siang hingga malam hari kondisi cuaca dibeberapa Wilayah di Sumatera Utara justru akan cenderung berawan dengan potensi hujan ringgan hingga lebat.

Adapun potensi cuaca ekstrem, dijelaskan Prakirawan BMKG Wilayah I Sumatera Utara, dan berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat dan Angin Kencang yakni: Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Nias, Kabupaten Deli Serdang,Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kabupaten Mandailing Natal,Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat.

“Secara umum kondisi cuaca hari ini diprediksi diseluruh wilayah Sumut,berpotensi hujan ringan hingga lebat di sertai Petir dibagian wilayah Sumut,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Sumatera Utara, Christina A. Matondang di laman instagram resmi BMKG Sumut @infobmkgsumut, Senin (9/10/2023).

Pada Malam hari, BMKG memprakirakan potensi hujan lebat disertai petir terjadi dibeberapa wilayah Sumut, yakni Langkat, Binjai, Karo,Medan, Simalungun, Deliserdang, Toba, Madina, Tapsel, Tabput, dan sekitarnya.

“Kondisi ini akan terus bertahan hingga malam hari bahkan berpotensi hujan lebat dengan disertai petir yang akan terjadi di wilayah Sumut,” ucapnya.

Sementara BMKG pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati jika hujan lebat mengguyur wilayah Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral