Lokasi pembangunan patung Jokowi di Kabupaten Karo..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martin Sitohang

Warga Kabupaten Karo akan Bangun Patung Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Sabtu, 4 November 2023 - 14:50 WIB

Karo, tvOnenews.com - Warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara akan membangun patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Liang Melas Datas (LMD), Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Patung Jokowi tersebut akan dibangun sebagai bentuk terima kasih warga Kabupaten Karo karena sudah memperbaiki jalan yang rusak sejak puluhan tahun lamanya.

Sebelumnya, jalan tersebut rusak dan tidak pernah diperbaiki selama 30 tahun lamanya. Kini, jalan sepanjang 17 kilometer itu telah diperbaiki. Sebagai bentuk terima kasih, warga juga pernah mengirimkan satu ton jeruk kepada Jokowi beberapa waktu lalu.

"Alasan kita karena seluruh warga LMD terdiri dari enam desa, tiga dusun, kenapa kita antusias untuk membangun Juma Jokowi di LMD karenakan masyarakat LMD sangat antusias dan tidak tahu lagi apa yang mau diucapkan sama Pak Jokowi sebagai ucapan terima kasih itulah makanya kita akan membangun patung ataupun monumen Juma Jokowi itu," ujar Adil Sebayang, selaku Ketua Panitia Pembangunan Patung Jokowi, kepada tvOnenews, Sabtu (4/11/2023).

Pembangunan patung Jokowi, ujar Adil, akan melibatkan seorang arsitek. Rencananya patung akan dibangun dengan fondasi 1,5 meter dan tinggi 6 meter. "Fondasinya itu nanti diperhitungkan sama arsitek kita 1,5 meter. Patungnya itu sendiri ketinggiannya 6 meter," ujarnya.

Sejauh ini, belum ada keputusan mengenai bentuk patung Jokowi yang akan dibangun. Tapi ada tiga alternatif pilihan yang masih dibahas. Ketiga alternatif itu yakni ketika Jokowi memegang tempat jeruk atau berbentuk patung biasa.

"Itu masih belum deal, artinya yang disiapkan sama arsitek kita itu ada tiga model. Satu nanti mungkin yang biasa Pak Jokowi megang raga dayang-dayang itu yang ada isinya jeruk, kemudian ada yang berbentuk lempengan, lempengan ini kita belum tahu persis ini nanti gimana, kemudian satu lagi patung biasa. Belum tahu yang mana nanti kita akan melakukan pertemuan lagi dengan arsitek kita," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral