Ilustrasi pemerkosaan.
Sumber :
  • istockphoto.com

Oknum Guru SMK di Medan Perkosa Keponakannya Sendiri, Disdik: Guru Harusnya Sebagai Contoh

Sabtu, 4 November 2023 - 19:10 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara (Sumut) menyayangkan tindakan oknum guru SMK Negeri di Kota Medan, berinsial MRD (56) yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap keponakannya. Korban berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Sumut, Suhendri. Ia mengatakan sebagai guru harusnya menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak melakukan tindakan melawan hukum, namun malah sebaliknya.

"Sebetulnya, di kita bukan urusi SDM. Tapi, mengurusi siswa, kurikulum. Tapi, tanda petik karena ada guru SMK (berkasus). Jadi, bina kita," kata Suhendri, Sabtu (04/11/2023).

"Dengan kondisi ini, kita sangat menyesalkan. Bahwa seharusnya guru itu sebagai contoh dan ditiru di sekolah maupun diluar lingkungan sekolah. Dengan kejadian ini, kami sangat menyesalkan dan menyayangkan lah," terang Suhendri.

Suhendri mengungkapkan pihaknya sudah menginstruksikan kepala sekolah tempat MRD bertugas, untuk segera mengambil alih tugas-tugasnya.

Termasuk, pelaku merupakan Ketua Program Studi Otomotif di sekolah tersebut. Karena, memiliki tanggungjawab terkait dengan keberlangsungan belajar mengajar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral