Warga dan petugas saat mencari korban..
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Mandi-mandi di Sungai, Pelajar SMP di Langkat Sumut Hanyut

Minggu, 5 November 2023 - 14:35 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Mandi-mandi di Sungai Begumit yang berada di Lingkungan IV Bela Rakyat Baru, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, seorang pelajar SMP, Safira Kirana Br Siregar (12), warga Dusun Buah Apem, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, yang merupakan pelajar Kelas 8 YPHB Kuala, hanyut dan tenggelam pada Jumat (3/11/2023).

Kasi Humas Polres Langkat,  AKP S Yudianto mengatakan bahwa peristiwa ini berawal saat korban berserta teman-temannya mandi-mandi di Sungai Begumit usai pulang sekolah.

“Korban bersama teman-temannnya awalnya mandi-mandi di Sungai Begumit. Setelah selesai saat akan kembali mereka harus menyebarangi sungai tersebut dan saat menyebrang tiba-tiba arus Sungai Begumit deras sehingga korban dan satu temannya, Jola Citra Kirana (13) warga Simpang V lingkungan II Amal, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat terbawa arus sungai dan teman-teman Korban lainnya berusaha melakukan pertolongan," ucap Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto saat dikonfirmasi awak media Sabtu (4/11/2023).

Namun korban tidak dapat diselamatkan hingga hanyut dan tenggelam di dalam Sungai Begumit, sedangkan teman korban berhasil diselamatkan.

Kasi Humas juga menjelaskan setelah korban dilaporkan hanyut, kemudian petugas dari Polsek Kuala bersama dengan warga mencoba melakukan pencarian dan akhirnya beberapa jam kemudian korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Petugas Polsek Kuala yang menerima laporan langsung turun ke lokasi dan bersama dengan warga melakukan pencarian. Hasilnya korban ditemukan setelah lebih kurang dua jam melakukan pencarian di aliran sungai," jelas Kasi Humas Polres Langkat.

Setelah ditemukan, lanjut Kasi Humas, korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas kuala.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral