Aksi Solidaritas untuk Palestina di Kota Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Ratusan Warga Binjai Aksi Dukung Palestina dan Boikot Produk Israel

Jumat, 10 November 2023 - 16:58 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Ratusan warga Kota Binjai yang dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Kota Binjai menggelar aksi dukungan kepada warga Palestina yang diawali dengan berkeliling lapangan Merdeka Kota Binjai dan menggalang dana dari warga, Jumat (10/11/2023).

Warga juga menggelar orasi dengan menggunakan pengeras suara dan membawa spanduk yang bertuliskan kekejaman tentara Israel dan duka yang dirasakan rakyat Palestina.

Dalam orasinya, warga Kota Binjai mengecam keras aksi kebrutalan tentara Israel terhadap rakyat Palestina dan mengajak warga Kota Binjai untuk memboikot seluruh produk - produk negara yang membela Israel. 

"Saat ini kita menyaksikan betapa menderitanya rakyat Palestina dan kekejaman yang dilakukan tentara Israel. Untuk itu selaku umat muslim ayo kita sama - sama memboikot semua produk - produk negara yang mendukung aksi Israel tersebut," ucap salah seorang orator. 

Selain berorasi warga juga membacakan puisi yang merupakan wujud kepedulian mereka terhadap nasib rakyat Palestina dan menggalang dana dari warga yang akan disalurkan guna membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Aksi ratusan warga Kota Binjai ini ditutup dengan doa bersama dan mendapat pengawalan dari petugas kepolisian dari Polres Binjai. (tht/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral