Aksi Solidaritas Anak-anak untuk Palestina.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Masjid Taj'ul Madras Medan Lakukan Doa Qunut Nazilah dan Sedekah Semangka Bentuk Solidaritas ke Palestina

Jumat, 10 November 2023 - 17:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Jamaah beserta pengurus Masjid Taj'ul Madras melaksanakan Doa Qunut Nazilah yang merupakan doa yang dibacakan ketika terjadi bencana atau musibah yang melanda umat Muslim pada Jumat (10/11/2023).

Dan melakukan sedekah berupa semangka kepada para Jamaah dan para pengguna jalan yang melintas diseputaran depan masjid tersebut.

Sekretaris BKM Masjid Taj'ul Madras, Muhammad Rifaat bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Solidaritas mereka sebagai umat muslim kepada rakyat Pelastina yang saat ini sedang dilanda duka peperangan.

"Solidaritas ini, kita lakukan pemberian hadiah kepada rakyat Palestina ada kegiatan Qunut Nazilah doa ini merupakan doa yang dibacakan ketika terjadi bencana atau musibah yang melanda umat Muslim, ini kita bacakan pada saat shalat jumatan," ucapnya.

Ia juga menyebutkan pihaknya juga melakukan sedekah semangka dan galang hadiah yang mana sebutnya kegiatan ini dimulai pukul 12.00 WIB sampai ba'da jumat.

Tampak pada aksi Solidaritas itu, anak-anak juga turut menyerukan takbir dan menggunakan pakaian dan simbol-simbol seperti syal dan bendera negara Palestina.

Anak-anak pengajian di masjid yang merupakan warga yang bertempat tinggal di seputaran masjid yang mayoritas keturunan India muslim, juga membawa poster-poster kondisi di Palestina. Seperti kondisi bangunan-bangunan hancur hasil kekejaman Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral