Jual Pakaian Bekas Galang Donasi untuk Palestina..
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Galang Dana Bantu Palestina, Sekolah di Binjai Jual Baju Bekas Layak Pakai Donasi Guru dan Siswa

Minggu, 12 November 2023 - 11:26 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Guna membantu rakyat Palestina, yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fityah yang berada di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, menggalang baju bekas layak pakai dari para siswa, guru, staf hingga wali murid yang dijual di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (12/11/2023).

Tak segan-segan para guru menjajakan barang dagangannya kepada warga yang melaksanakan olahraga di car free day ini. 

Menurut salah seorang guru, Lusiana Matondang, bahwa aksi galang baju bekas layak pakai ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sekolah dan siswa terhadap nasib rakyat Palestina yang sangat menderita akibat kekejaman tentara Israel.

"Ini merupakan cara kami untuk menggalang dana demi membantu rakyat Palestina. Baju bekas layak pakai yang diperoleh dari yayasan, guru, staf, siswa dan wali murid ini dijual dan uangnya akan dikirimkan ke Palestina," ucap Lusiana Matondang kepada awak media.

Lusiana juga menjelaskan bahwa Palestina adalah bagian dari iman seorang muslim yg beriman. Siapa aja yg beriman akan tergerak hatinya memberikan doa dan sumbangsi baik materi maupun moril.

"Melalui donasi ini semoga akan memberikan bantuan dan dukungan saudara kita di Gaza. Allahu Akbar... Allahu  akbar... Allahu akbar. Kami akan gelorakan semangat untuk Mu Palestina tercinta," tegas Lusiana dengan semangat.

Sementara itu, salah seorang yayasan SIT Al Fityah sekaligus da’i di Kota Binjai, Muhammad Prihalimsyah menyampaikan, bahwa sumbangan atau bantuan untuk Palestina ini merupakan aksi nyata demi membantu rakyat Palestina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
01:20
02:38
03:30
03:08
01:58
Viral