Personel Polres Humbahas diturunkan membantu membersihkan lumpur dan genangan air di rumah warga terdampak banjir bandang..
Sumber :
  • Syaren

Pascabanjir Bandang Terjang 2 Desa di Humbahas, Polisi Dikerahkan Bersihkan Lumpur di Rumah Warga

Kamis, 16 November 2023 - 13:26 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Pasca banjir bandang menerjang Desa Marbun Tonga dan Marbun Toruan Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Selasa (14/11/2023), Polisi dikerahkan membersihkan lumpur dan genangan air dari rumah warga terdampak, Rabu (15/11/2023).

Pembersihan dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto. "Pasca air surut, kita langsung mengerahkan anggota untuk membantu membersihkan lumpur di lokasi banjir yang berada di sekitaran rumah warga, serta memindahkan barang atau perabot ketempat yang lebih aman,” kata AKBP Hary Ardianto," Kamis (16/11/2023).

Menurutnya, Polres Humbahas akan terus memantau aktivitas pasang surut air, keselamatan warga setempat, dan melakukan monitoring serta standby di lokasi bencana.

“Hal itu untuk memastikan keamanan warga dan memberikan bantuan tenaga untuk membersihkan rumah warga yang rusak dan terkena dampak banjir," jelas AKBP Hary.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang selalu mengharapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Polri akan hadir untuk masyarakat dalam kondisi apapun guna memberikan pelayanan terbaik dengan tulus dan ikhlas yang merupakan bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat," jelasnya.

Kapolres menuturkan banjir bandang yang menerjang dua desa tersebut setelah hujan deras mengguyur. Sungai di desa tersebut juga meluap hingga menggenangi puluhan rumah warga.

“Saat ini warga terdampak banjir bandang sudah kembali ke rumah masing-masing, dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa," tutup AKBP Hary Ardianto. (ssg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral