Pelaku diringkus polisi..
Sumber :
  • Jupri

Tega! Curi Kotak Amal Donasi Palestina di Karimun Kepri, Pelaku Diringkus Polisi

Rabu, 22 November 2023 - 15:08 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Aksi pencurian donasi untuk Palestina yang berada di Masjid Baitul Jamil, Perumahan Puri Granit, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terekam kamera CCTV, Minggu (19/11/2023) dini hari diringkus polisi.

Sebelum melakukan pencurian kotak amal donasi Palestina, pelaku sempat melaksanakan salat Isya dan tidur di masjid tersebut.

Sekitar pukul 1.00 WIB dini hari pelaku melancarkan aksinya membobol kotak amal dan aksinya terekam CCTV masjid, kemudian pelaku melarikan diri melalui pintu samping masjid, mendapat informasi dari masyarakat dan beredarnya video rekaman CCTV sesuai dengan ciri-ciri pelaku, polisi akhirnya meringkus pelaku di kawasan GOR Badang Perkasa Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengatakan, penangkapan pelaku tersebut beranjak dari aduan masyarakat dan informasi di media sosial terkait aksi pencurian kotak donasi.

Kata Fadli, sebelum melancarkan aksi pencurian itu, pelaku sempat meminta izin kepada pengurus masjid untuk bermalam atau menginap.

Bahkan anehnya setelah melancarkan aksi pencurian itu pelaku sempat menunaikan ibadah salat malam. Kejadian pencurian ini pun terekam jelas kamera pengawas yang berada di masjid.

“Jadi modusnya setelah diberi izin tidur di masjid, pelaku ini timbul niat dan menggasak uang di kotak donasi Palestina itu," jelasnya, Rabu (22/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
02:37
Viral