BLP, istri muda pelaku pembunuhan mantan Direktur Rumah Sakit tiba di Batam setelah ditangkap Polsek Batuaji di Padang Lawas..
Sumber :
  • Tim tvOne/Alboin

Istri Muda Pelaku Pembunuhan Mantan Direktur Rumah Sakit Berhasil Ditangkap Polsek Batuaji Batam

Kamis, 30 November 2023 - 17:37 WIB

Batam, tvOnenews.com - Jajaran Unit Reskrim Polsek Batuaji dan Polresta Barelang, berhasil mengamankan BLP (18), istri muda Ahmad Yuda Siregar. BLP merupakan tersangka pembunuhan Tetty Rumondang Harahap (istri kedua Ahmad Yuda Siregar), mantan pensiunan Direktur RS di Padang Sidempuan yang ditemukan tewas menggenaskan di Perumahan Muka Kuning Indah 1, Sabtu (11/11) lalu.

Tiba melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis (30/11/2023) siang, BLP tampak dikawal ketat petugas kepolisian, setelah sebelumnya diamankan di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Selasa (28/11/2023).

"Diamankan di salah satu kos yang berada di Padang Lawas," jelas Kapolsek Batuaji, AKP Benny Syahrizal saat ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis (30/11/2023).

BLP sendiri diketahui merupakan istri muda dari tersangka utama, yang berhasil melarikan diri setelah membantu dan mengetahui pembunuhan yang dilakukan oleh Ahmad Yuda. BLP juga diduga membantu memindahkan jasad korban, setelah tersangka utama melakukan pembunuhan.

"BLP ini ikut diduga memindahkan jenazah korban setelah dibunuh," paparnya.

Selain itu, lanjut Benny, BLP diketahui memiliki peran dalam proses pembunuhan terhadap korban, yang dilakukan oleh tersangka. Dimana BLP berperan membantu tersangka utama, yang memintanya untuk mengisi air pada sebuah ember yang telah disediakan oleh tersangka.

"Air yang diisi ke dalam ember ini, kemudian digunakan tersangka untuk membenamkan kepala korban hingga tidak bernyawa. Sebelum melakukan pembakaran pada jasad korban dengan menggunakan bahan bakar eceran yang mereka beli," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral