Longsor Rusak Rumah Warga..
Sumber :
  • Dedi H

Diguyur Hujan Deras, 6 Rumah Warga di Padangsidimpuan Tertimbun Longsor

Selasa, 12 Desember 2023 - 05:46 WIB

Padangsidimpuan, tvOnenews.com - Hujan deras yang terus mengguyur Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) sejak Senin (11/12/2023) petang mengakibatkan enam rumah warga di Desa Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan tertimbun longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga yang rumahnya tertimbun longsor, kini telah mengungsi ketempat yang lebih aman.

Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan, Dedy Iriansyah Siregar mengatakan telah membuka posko darurat untuk warga yang terdampak.

“Benar, peristiwa longsor itu terjadi sekitar 18:00 WIB tadi, kami beserta tim sudah di lokasi melakukan evakuasi dan membuka posko darurat untuk warga,” ujarnya.

Dedy menambahkan ada enam rumah yang terkena longsor dan saat ini penghuni rumah sudah dievakuasi ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi.

"Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, namun dua rumah mengalami rusak berat, dan empat rumah lain rusak ringan,” tambahnya.

Amatan awak media, selain pihak BPBD di lokasi longsor telah hadir dari pihak personel Polres Padangsidimpuan, Babinsa, Camat Angkola Julu, dan sejumlah perangkat desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral