Oknum dokter umum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial IM yang telah bertugas di Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara) selama 5 tahun telah terbongkar..
Sumber :
  • Istimewa

5 Tahun Jadi Dokter Umum di Puskesmas, Kedok IM Dokter Gadungan Terbongkar

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:59 WIB

AcehtvOnenews.com - Aksi seorang dokter gadungan Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial IM yang  bertugas di Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara) selama 5 tahun terbongkar.

IM diduga menjalankan tugas dan fungsinya sebagai dokter menggunakan ijazah palsu dengan memakai Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan hasil prodi pendidikan yang bukan miliknya.

Hal ini terungkap dan mulai menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat luas setelah dibeberkan oleh salah seorang sumber yang meminta jati dirinya dirahasiakan kepada sejumlah media pada Senin 11 Desember 2023 lalu.

Dari hasil penelusuran tvOnenews.com, pada Rabu (13/12/2023), Kepala Puskesmas (Kapus) Suka Makmur Rahmawati mengaku terkejut dan kecolongan, padahal sebelumya IM bekerja dan menjalankan tugas layaknya seorang dokter umum sebagaimana biasanya, namun sejak informasi ini mencuat ke publik IM langsung menghilang dan tak bisa dihubungi yang diduga melarikan diri.

"Saya pun kaget setelah beberapa awak media menghubungi dan mengonfirmasi hal ini, atas kejadian ini kami merasa kecolongan dan ditipu selama lima tahun," ungkap Rahmawati, Rabu (13/12/2023).

Disebutkannya, secara administrasi IM ditugaskan di Puskesmas Suka Makmur sesuai dengan SK yang ia terima dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan pihak puskesmas hanya menerima pegawai yang ditugaskan oleh Pemerintah Kabupeten Aceh Tenggara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral