Kapal Terbalik di Sungai Musi.
Sumber :
  • Ist

Kapal Terbalik di Sungai Musi, 1 Orang Tewas

Sabtu, 16 Desember 2023 - 23:23 WIB

Banyuasin, tvOnenews.com –Basarnas sumsel mendapatkan informasi adanya kecelakaan kapal di perairan Sungai Musi dengan MOB 6 orang 4 orang dinyatakan selamat, 1 orang meninggal dunia, 1 orang dalam pencarian (Wahili) tenggelam setelah perahu geteknya di hantam obak Sungai Musi pada Sabtu (16/12/2023).

Berdasarkan laporan yang diterima, pada sabtu (16/12/2023) pukul 21.10 wib (Wahili) sedang hendak menyebrang Sungai dari parit 7 desa Upang Jaya menuju Srimulyo namun nahas di pertengahan perahu yang di tumpangi di hantam ombak membuat perahu terbalik hingga membuat (Walihi) tenggelam.

Berdasarkan laporan tersebut, kepal Basarnas sumsel Raimond Konstantin S.E mengarahkan 1 Tim rescue basarnas sumsel melalui unit siaga SAR lubuk linggau menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di sana tim rescue Basarnas akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut.

Unsur SAR gabungan terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, Tagana, Damkar, bahkan seperti pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR ainnya.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 unit Rescue Carrier 1 Set Unit Aqua Eye, 1 Ruber Boat, 2 set alat selam, dan alat pendukung air lengkap. Diakhir Keterangan Hery Menghimbau Kepada Masyarakat Kita Pada Umumnya di Sumsel, Atau Khususnya di Prov Sumsel Marilah Kita Sama-Sama Membiasakan Hidup Yang Selalu Mengutamakan Keselamatan Baik Secara Perorangan Maupun Secara Bersama-Sama Pungkas Raimond. (ebs)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral