Peninjauan Arus penumpang di Pelabuhan Karimun..
Sumber :
  • Jupri

KSOP Karimun Tinjau Kesiapan Nataru Armada Angkutan dan Terminal, Kenaikan Penumpang Mulai Nampak

Senin, 18 Desember 2023 - 13:28 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun Menggelar Apel Kesiapan  penyelenggaraan angkutan laut jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Senin (18/12/2023).

Apel kesiapan Natal 2023 dan tahun Baru 2024 untuk meningkatkan koordinasi antara instansi terkait  seperti TNI-Polri, KSOP, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Basarnas, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, PT Pelni dan BUP Karimun dalam penyelenggaraan angkutan laut sehingga terjalin kerja sama yang baik demi kenyamanan masyarakat saat libur Nataru.

Untuk memastikan keselamatan dalam berlayar, Plt Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun bersama stakeholder, juga melakukan peninjauan terminal pelabuhan serta kesiapan armada angkutan (kapal) di pelabuhan Domestik maupun Internasional.

Kapala Pelaksana Tugas ( plt) Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Balai Karimun, Adi Afandi, menyebutkan  peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan persiapan untuk menampung lonjakan penumpang saat arus puncak nanti.

“Hari ini kita menggelar apel kesiapan pasukan dan meninjau langsung terminal pelabuhan dan kesiapan armada angkutan dalam menyambut libur Nataru," jelasnya.

Adi Affandi juga memberikan himbauan kepada operator kapal agar dapat menjalankan SOP atau aturan keselamatan saat berlayar.

Ia menyebutkan untuk Nataru 2024 ini, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang naik 3 hingga 5 persen dibandingkan tahun lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral