Cuaca Ekstrem Melanda Sejumlah Wilayah di Sumut.
Sumber :
  • Zulfahmi

Hujan Deras dan Petir Landa Sumut Sepanjang Malam Natal, BMKG: Cuaca Ekstrem Diperkirakan Sampai Hari Ini

Senin, 25 Desember 2023 - 06:54 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Sumut memperkirakan, rentetan curah hujan akan terus melanda Provinsi Sumut khususnya Kota Medan dan sekitarnya sepanjang malam Natal tahun 2023, Minggu (24/12/2023) malam. Hal itu diketahui dari masih banyaknya didapati gumpalan awan yang mengandung hujan di atas langit Sumut.

Kepada tvonenews.com di Medan, Prakirawan BMKG Wilayah I Sumut Endar Paramita mengakui, curah hujan akan terus melanda Provinsi Sumut khususnya Kota Medan dan sekitarnya. Meski terjadi dalam durasi waktu tertentu, namun hujan dengan kategori sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan akan terus mengguyur Sumut hingga 25 Desember 2023.

“Meski tidak terjadi secara terus menerus, diperkirakan hujan masih akan mengguyur Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan dan sekitarnya. Perkiraan itu berdasarkan masih banyaknya terlihat kantong-kantong awan yang mengandung hujan," ujarnya.

Terkait perkiraan kondisi cuaca yang didominasi dengan hujan itu, akunya, BMKG Wilayah I Sumut sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai bahaya longsor, banjir dan meluapnya aliran sungai.

Sebelumnya, BMKG Wilayah I Sumut memberi peringatan dini perihal cuaca hujan sedang-lebat disertai hujan/petir dan angin kencang pada tanggal 24 Desember 2023 pukul 19.00 WIB, yang diperkirakan terjadi di Kabupaten Tapteng, Taput, Tapsel, Nias, Langkat, Karo, Deliserdang, Dairi, Simalungun, Toba Samosir, Mandailing Natal, Nisel, Samosir, Sergai, Batubara, Paluta, Nisut, Kota Medan, Binjai, Sibolga, Tebingtinggi, Padang Sidempuan. (zul/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral