Bukhari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat..
Sumber :
  • Chaidir

DLH Aceh Barat Pastikan Tumpahan Batubara di Pantai Meurebo Tidak Merusak Lingkungan

Selasa, 2 Januari 2024 - 16:38 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat memastikan kalau tumpahan batu bara di Pantai Meurebo tidak terjadi pencermaran terhadap lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Barat, Bukhari memastikan kalau tumbahan batu bara di Pantai Meurebo, Kabupaten Aceh Barat tidak merusak lingkungan.

Hal tersebut setelah hasil laboratorium memastikan kalau kadar limbah batu bara di bawah modul sehingga masih aman bagi lingkungan.

“Hasilnya di bawah modul sehingga aman masih aman bagi lingkungan," kata Bukhari, pada Selasa (2/1/2024).

Bukhari melanjutkan, dari hasil laboratorium pihak menerima hasil kalau kalori batubara yang mencermari Pantai Meurebo tersebut adalah 3.900, dan pihak juga tidak bisa memastikan siapa pemilik batu bara tersebut, sebab menurutnya kedua perusahaan yang melakukan ekspor dan impor batubara tidak ada yang mengakuinya.

“Di wilayah tersebutkan ada dua perusahaan yang melakukan ekspor dan impor batu bara, namun dengan hasil 3.900 kalori batubara yang tumpah kedua perusahaan yakni PT Mifa Bersaudara dan PLTU 1 dan 2 sama tidak mengakuinya," jelas Bukhari.

Lanjut Bukhari, namun kedua perusahaan tersebut berjanji akan tersebut berjanji akan membersihkan tumpahan batu bara yang mencermari pantai.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral